Harlah ke-71 Muslimat NU

Teken MoU, Muslimat NU Sumsel Salurkan 10 Ribu Bibit Cabai


MOU BIBIT CABAI: Hj Failasufah menandatangani MoU dengan BPTP Sumsel dalam kerjasama penyaluran bibit cabai. | Foto: PWMNU Sumsel

MNU Online | PALEMBANG – Harlah ke-71 Muslimat NU yang digelar di masing-masing tingkatan pimpinan semakin hijau. Bukan karena seragam batik Muslimat NU yang memang hijau, tapi acara diwarnai penyerahan bantuan bibit cabai dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) setempat.

Penyerahan bibit ini bagian dari gerakan menanam cabai di pekarangan rumah, buah dari nota kesepahaman (MoU) yang diteken PP Muslimat NU dengan Kementerian Pertanian saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul, Bogor, Jawa Barat, 24-28 Maret lalu.

(Baca: Gubernur Sumsel Ajak Muslimat NU Sukseskan Asian Games 2018)

Nah, MoU dan penyerahan bibit cabai juga dilakukan PW Muslimat NU Sumsel dengan BPTP setempat di sela Harlah yang dirangkai dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw serta peresmian kantor PWMNU, Rabu (3/5).

Dalam kesempatan tersebut, MoU diteken antara Kasie Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian BPTP Balitbangtan Sumsel, drh Aulia Evi Susanti MSc dengan Ketua PW Muslimat NU Sumsel, Dra Hj Failasufah.

Usai penendatanganan MoU, BPTP menyerakan 10 ribu bibit cabai untuk PW dan 18 PC yang akan didistribusikan melalui tiga tempat pembibitan. “Nanti akan diatur sesuai kedekatan jarak antara PC dengan tempat pembibitan,” terang Hj Failasufah.


PERINGATI HARLAH: Warga Muslimat NU se-Sumatera Selatan menghadiri Harlah ke-71 yang dirangkai dengan peringatan isr’a mi’raj. | Foto: PWMNU Sumsel

Dalam acara yang berlangsung meriah karena diikuti seluruh cabang tersebut, Hj Failasufah mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan BPTP. “Semoga berkah bagi anggota Muslimat NU dan masyarakat pada umumnya,” katanya.

(Baca: Gali Potensi Zakat, Muslimat NU Siap Berperan Mulai dari Ranting)

Tak lupa, Hj Failasufah mengucapkan terima kasih pada Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi yang telah melakukan banyak hal untuk Muslimat NU, termasuk membuka kerjasama dengan Kementerian Pertanian dalam gerakan menanam cabai ini.

“Apa yang dilakukan Ibu Ketum selalu mendapat dukungan dari semua pihak. Semoga Allah Swt melindunginya, sehat selalu. Amin. Selamat berjuang untuk rakyat Indonesia. Kiprahmu senantiasa mendapat sambutan da penghargaan dari seluruh rakyat Indonesia,” tandasnya.• nur

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super