Ponpes Lansia Rodhiyatan Mardhiyah

Telan Biaya Rp 1,5 Miliar, Peresmian Bersamaan dengan Ultah Gus Dur


PEMOTONGAN TUMPENG: Ketum Nyai Hj Khofifah IP saat pemotongan tumpeng usai peresmian Ponpes Lansia Rodhiyatan Mardhiyah. | Foto: MNU Online

MNU Online | BATU – Ada yang istimewa dari peresmian Pondok Pesantren dan Panti Lansia Rodhiyatan Mardhiyah di Jalan Lesti Utara, Kelurahan Ngaglik, Kota Batu, Jumat (4/8) sore.

Peresmian yang dilakukan Ketua Umum PP Muslimat NU yang juga Menteri Sosial, Dra Nyai Hj Khofifah Indar Parawansa MSi tersebut, ternyata bertepatan dengan tanggal kelahiran almaghfurlah KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

“Jadi mengingatnya gampang, karena bersamaan dengan Ultah Gus Dur. Mari kita baca al fatihah untuk Gus Dur yang bersamaan dengan peresmian Ponpes Rodhiyatan Mardhiyah, Jumat, 4 Agustus,” pinta Khofifah sebelum pemotongan tumpeng usai peresmian.

(Baca: Demi Muslimatan, Ikhlas Berpuluh Kilometer Naik Truk Terbuka)

Sementara Ketua PC Muslimat NU Kota Batu, Hj Azizah Gufron menyampaikan pembangunan Ponpes-panti ini dilakukan selama empat tahun sejak 27 Maret 2013 dengan total biaya pembangunan Rp 1,5 miliar.

Lansia yang tinggal di Ponpes-panti ini akan mendapat fasilitas seperti mengaji dan kegiatan positif lainnya.


PEMOTONGAN PITA: Ketum Nyai Hj Khofifah IP memotong pita saat peresmian Ponpes Lansia Rodhiyatan Mardhiyah. | Foto: MNU Online

“Kami juga menyediakan layanan medis untuk lansia yang sakit. Jadi selain guru mengaji, juga ada tenaga medis dan sosial di sini,” tambah Ketua Yayasan Ponpes-Panti Lansia Rodhiyatan Mardhiyah, Hj Azizah Gufron.

Sebelumnya, acara peresmian Ponpes-panti dirangkai dengan halal bi halal PC Muslimat NU Kota Batu. Dalam kesempatan tersebut, selain melakukan peresmian dan penandatanganan prasasti, Khofifah juga menyerahkan santunan untuk lansia.

(Baca: Negeri Kanguru Sahabat Komunitas Muslim di Indonesia)

Hadir dalam kegiatan sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat di antaranya Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto; Ketua MUI Kota Batu, KH Nur Yasin; Ketua Tim Penggerak PKK, Dewanti Rumpoko; Camat Batu, Arief Setiawan; serta pimpinan ranting dan Ancab Muslimat NU se-Kota Batu.• nur

Baca juga

SEMPAT MERINDING: Nyai Nurhayati memberikan sambutan saat halal bi halal PP Muslimat NU di TMPNU Kalibata, Jaksel, Minggu (8/7). | Foto: MNU Online

Nyai Nurhayati: Sebelum Coblosan, Warga Muslimat NU Sempat Merinding

MNU Online | JAKARTA – Begitu cintanya warga Muslimat NU kepada Ketua Umumnya, Dra Nyai …

Watch Dragon ball super