Muslimat NU Peduli Korban Banjir

Tembus Hujan Lebat, PCMNU Sidoarjo Serahkan Bantuan


PAKET BANTUAN: Hj Ainun Jariyah saat menyerahkan paket bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Jabon, Sidoarjo. | Foto: Istimewa

MNU Online | SIDOARJO – Kepedulian, lagi-lagi, ditunjukkan Muslimat NU. Di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, banjir yang menggenangi tiga desa di Kecamatan Jabon: Semambung, Kedungpandan dan Kupang, menggugah PC Muslimat NU Sidoarjo untuk meringankan beban korban dengan cara memberikan bantuan.

“Bantuan sembako ini kita galang secara spontanitas. Kita ingin membantu meringankan beban saudara kita yang terkena bencana banjir,” ujar Ketua PC Muslimat NU Sidoarjo, Hj Ainun Jariyah saat menyerahkan paket bantuan sembako, Senin (23/1).

(Baca: Dilantik, Pengurus Baru Diminta Pastikan Seluruh Program Berjalan Maksimal)

Hj Ainun dan pengurus lainnya hadir bersama beberapa anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo untuk memberikan bantuan kepada ratusan warga di Desa Semambung dan Kupang. Paket di antaranya berupa mie instan, minyak goreng, susu kemasan serta obat-obatan.

“Kita berharap, bantuan ini bisa diterima dengan baik dan bermanfaat,” ujar perempuan yang juga anggota komisi A DPRD Sidoarjo itu.

Sebelum menyerahkan bantuan, rombongan harus menembus hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut. Bahkan kendaraan yang dinaiki rombongan terpaksa berjalan perlahan karena genangan air setinggi roda.

Dari data yang ada diperoleh, banjir di kawasan Jabon selain dampak rob atau air pasang dari laut juga akibat dam Golondoro yang jebol tak mampu membendung air kiriman dari Pasuruan.• nur

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super