Silaturahim PP Muslimat NU

Temui Wapres JK, Khofifah Sampaikan Keberhasilan Muslimat NU di Pilkada

<br /> SILATURAHIM PP MUSLIMAT NU-WAPRES: Silaturahim Pengurus PP Muslimat NU dengan Wapres Jusuf Kalla di Kantor Wapres Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (13/7). | Foto: MNU Online

SILATURAHIM PP MUSLIMAT NU-WAPRES: Silaturahim Pengurus PP Muslimat NU dengan Wapres Jusuf Kalla di Kantor Wapres Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (13/7). | Foto: MNU Online

MNU Online | JAKARTA – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar Parawansa MSi menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Kantor Wapres Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (13/7).

Khofifah hadir bersama enam pengurus PP Muslimat NU, yakni drg Hj Ulfah Mashfufah MKes (sekretaris umum), Dr Hj Sri Mulyati MA (ketua I), Dra Hj Nur Hayati Said Agil Siradj MA (ketua II), Dra Hj Mursyidah Thahir MA (ketua III), dr Hj Erna Yulia Soefihara (ketua VII) serta Dra Hj Andi Nurhiyari Jamaro MSi (bendahara umum).

JK menyambut hangat kehadiran Khofifah dengan memberikan ucapan selamat atas terpilihnya mantan Menteri Sosial itu sebagai gubernur Jawa Timur periode 2019-2024. “Selamat! Selamat! Banyak wartawan yang ingin melihat ibu,” katanya.

(Baca: Istimewa! 5 Srikandi Muslimat NU Terpilih Jadi Kepala Daerah)

Usai melakukan pertemuan selama 45 menit, Khofifah menuturkan, kehadirannya untuk halal bi halal serta menyampaikan laporan tertulis dari zakat keluarga JK yang disalurkan lewat Muslimat NU.

“Pertama, kita halal bi halal sama Pak Wapres. Kemarin belum sempat sowan, tapi ini tradisi tahunan kami. Karena selalu keluarga besar Pak JK menyampaikan zakat mal melalui Muslimat NU. Jadi kami selalu membuat laporan tertulis dari zakat mal yang didistibusikan Muslimat NU,” papar Khofifah.

Setiap tahun, JK memang selalu memberi kepercayaan Muslimat NU untuk menyalurkan zakatnya kepada mereka yang membutuhkan. Tahun ini ada 6.000 paket sembako yang disalurkan lewat Muslimat NU atau meningkat dari tahun sebelumnya sebanyak 5.000 paket.

Amanat Masyarakat

Selain halal bi halal dan melaporkan penyaluran zakat, Khofifah juga menyampaikan kepada JK terkait keberhasilan kader Muslimat NU di Pilkada serentak 2018.

“Kami juga menyampaikan kepada Pak Wapres bahwa Muslimat NU, alhamdullilah tahun ini cukup banyak teman-teman yang sukses dalam Pilkada. Alhamdullilah kami berproses kemarin, termasuk di dalamnya terpilih sebagai gubernur Jatim,” ujarnya.

(Baca: Pimpin The Power of Emak-emak, Ketum PBNU: Bu Khofifah Memang Sakti!)

Kader Muslimat NU yang sukses di Pilkada, selain Khofifah, yakni Nyai Hj Munjidah Wahab (bupati Jombang terpilih), Dra Hj Umi Azizah (bupati Tegal terpilih), Hj Ita Puspita Sari (wali kota Mojokerto terpilih), Hj Ana Mu’awanah (bupati Bojonegoro terpilih) serta Hj Lilik Muhibah MpdI (wakil wali kota Kediri terpilih).

Mendengar keberhasilan Muslimat NU di PIlkada, menurut Khofifah, JK lagi-lagi menyampaikan selamat dan berharap mereka yang terpilih menjalankan amanat masyarakat di masing-masing wilayah dengan baik.

Kemiskinan di Jatim

Dalam pertemuan tersebut, secara khusus, Khofifah dan JK juga mendiskusikan sejumlah persoalan di Jawa Timur. Mulai pengentasan kemiskinan hingga masalah industrialisasi garam di Pulau Madura.

“Kami mendiskusikan soal, terutama dari berbagai survei, masyarakat berharap bahwa pemimpin Jawa Timur bisa lebih cepat menuntaskan kemiskinan. Itu kita bahas, kebetulan ada Pak Bambang (Sekretaris Eksekutif Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan/TNP2K),” jelas Khofifah.

(Baca: Ketum PBNU: Sukses Kader Terbaik NU Jangan Berhenti di Level Gubernur)

Dari data yang diterimanya, ada 10 kabupaten di Jawa Timur dengan tingkat kemiskinan cukup signifikan. Karena itu, Khofifah meminta JK melalui pemerintah pusat agar memfokuskan pemberantasan kemiskinan di wilayah tersebut.

“Kami mohon dibantu zooming per RT/RW, apa yang menjadikan kemiskinan di daerah-daerah. Ada yang tambah parah, ada yang tambah dalam, tapi ada yang agak sulit untuk bergerak menurunkan. Jadi tadi kita mendiskusikan agak lama dengan Pak JK,” ujarnya.• nur

Baca juga

PUJI KEGIGIHAN KHOFIFAH: KH Said Aqil Siroj nilai perempuan yang luar biasa, sabar, tegar, kokoh dan kuat. | Foto: MNU Online

Pimpin The Power of Emak-emak, Ketum PBNU: Bu Khofifah Memang Sakti!

MNU Online | JAKARTA – Sukses Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah …

Watch Dragon ball super