Pelantikan PC Muslimat NU Maros

Terima Amanah, Rais Syuriah PWNU Sulsel Minta Pengurus Majukan Muslimat NU

 PELANTIKAN: Ketua PW Muslimat NU Sulsel, Majdah Agus Arifin Nu’mang melantik pengurus PC Muslimat NU Maros. | Foto: ANDY M IDRIS

PELANTIKAN: Ketua PW Muslimat NU Sulsel, Majdah Agus Arifin Nu’mang melantik pengurus PC Muslimat NU Maros. | Foto: ANDY M IDRIS

MNU Online | MAROS – Menjadi pengurus Muslimat NU berarti ikhlas menerima amanah yang memiliki tanggung jawab untuk memajukan organisasi di daerahnya masing-masing.

“Jabatan yang kita terima adalah amanah dari Allah Swt,” kata Rais Syuriah PWNU Sulawesi Selatan (Sulsel), Anregurutta KH M Sanusi Baco dalam taushiyahnya saat pelantikan pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Maros di Ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Maros, Minggu (20/11).

Acara digelar bersamaan dengan pelantikan 13 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU se-Kabupaten Maros yang dirangkai dengan deklarasi dan penandatangan Laskar Anti Narkoba.

(Baca: Wakil Bupati Ajak Muslimat NU Kawal Pembangunan di Kabupaten Bulukumba)

Tampak hadir Kepala Kementerian Agama Kabupaten Maros Syamsuddin, ketua Fatayat NU Maros, ketua GP Ansor Maros, Wakil Sekretaris IPNU Sulsel Muhammad Faqih, Ketua IPNU Maros Fudail dan ketua lembaga NU Maros.

Terkait amanah, Kiai Sanusi mengingatkan, manusia adalah satu-satunya makhluk berakal yang siap mengemban amanah, bahkan seluruh langit serta isinya tak mampu memikul amanah yang diberikan Allah Swt.

“Karena itu seluruh pengurus yang telah dilantik memiliki tanggung jawab untuk memajukan Muslimat NU di daerahnya masing-masing,” tegasnya.

 CEGAH BAHAYA NARKOBA: Penandatanganan deklarasi Laskar Anti Narkoba. | Foto: ANDY M IDRIS

CEGAH BAHAYA NARKOBA: Penandatanganan deklarasi Laskar Anti Narkoba. | Foto: ANDY M IDRIS

Sebelumnya, usai melakukan pelantikan, dalam sambutannya Ketua PW Muslimat NU Sulsel, Majdah Agus Arifin Nu’mang menilai keberadaan pengurus PC dan PAC menjadi program utama PW untuk membangun jaringan sampai ke pelosok desa/kelurahan.

Sebab, kata Majdah, kekuatan Muslimat NU sesungguhnya ada pada kepengurusan PAC dan ranting sebagai perpanjangan tangan untuk menyebarkan paham Islam Ahlussunnah wal Jamaah Annahdliah.

“Selain itu dengan adanya deklarasi Laskar Anti Narkoba yang merupakan program nasional Muslimat NU sebagai upaya untuk bahu-membahu dalam mereduksi korban penyalahgunaan, melawan penyebaran, tentunya dimulai dari keluarga masing-masing,” tambah rektor Universitas Islam Makassar (UIM) tersebut.

(Baca: Ketua PWMNU Sulsel: Pastikan Setiap Keluarga Warga Muslimat NU Bebas Narkoba)

Sedangkan Ketua PC Muslimat NU Maros, Mardiah mengucapkan rasa terima kasih kepada Majdah yang telah memotivasi kepengurusan baru untuk mengembangkan Muslimat NU sampai ke tingkat ranting.

“Kami juga bertekad bersatu padu bersama seluruh kader untuk memberantas narkoba, mendukung rehablitasi korban penyalahgunaan dan melakukan gerakan masif sedini mungkin untuk menghindarkan keluarga dari narkoba,” katanya.

Di sisi lain, Bupati Maros yang diwakili Asisten I Pemkab, A Arifuffin mengucapkan selamat atas pelantikan dan semoga pengurus amanah dalam menjalankan tugasnya.

“Tak lupa kami sampaikan bahwa setiap organisasi akan mendapati permasalahan SDM. Karena itu kami berharap kepada NU, Muslimat NU, Ansor, IPNU, IPPNU, dan badan otonom lainnya untuk mengambil peran dan membantu pemerintah dalam hal mencerdaskan masyarakat Maros,” katanya. • andy m idris

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super