Tiba di Raja Ampat, Khofifah Disambut Bupati dan Tarian Adat

 RAJA AMPAT: Khofifah, jangan sampai anak kita menjadi korban berikutnya dari bahaya narkoba.| Foto: MNU Online

RAJA AMPAT: Khofifah, jangan sampai anak kita menjadi korban berikutnya dari bahaya narkoba.| Foto: MNU Online

MNU Online | RAJA AMPAT – Kehadiran Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa di Raja Ampat, Senin (16/5), mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat. Selain tarian adat, tak ketinggalan Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati ikut menyambut perempuan yang juga menjabat Menteri Sosial (Mensos) RI tersebut.

“Selamat datang di Raja Ampat Ibu Menteri Khofifah, kami tahu ibu perempuan yang kuat memperjuangkan rakyat, khususnya perempuan,” ucap perempuan paruh baya yang dipanggil Mama oleh warga setempat.

Usai bersalaman dan menerima cindera mata berupa kalung terbuat dari sejumlah kerang, Khofifah lantas masuk ke gedung PKK di Kota Waisai, salah satu distrik di Kabupaten Raja Ampat, untuk menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw dan Harlah ke-70 Muslimat NU.

Selain itu, acara diwarnai deklarasi Laskar Anti Narkoba. Khofifah berharap, setelah dilantik nanti para laskar bisa aktif berperan memerangi peredaran narkoba di tanah air.

Keberadaan laskar ini, lanjut Khofifah, harus memiliki peran penting karena bahaya penyalahgunaan narkoba dari hari ke hari kian menggurita. “Setiap harinya 50 orang tewas sia-sia karena narkoba,” ujarnya.

Selain rehabilitasi, sudah saatnya pemerintah dan masyarakat bersama-sama memberikan pendidikan terhadap anak tentang bahayanya narkoba. “Jangan biarkan anak-anak kita jadi korban narkoba selanjutnya,” pintanya. ♦ ark

Baca juga

PENGUATAN MAJELIS TAKLIM: Workshop Bidang Ekonomi dan Koperasi Muslimat NU di Gedung PBNU, Rabu (7/11). | Foto: MNU Online

Hindari Rentenir, Muslimat NU Perkuat Majelis Taklim dengan Koperasi

MNU Online | JAKARTA – Induk Koperasi An-Nisa (Inkopan) Muslimat NU akan membantu membuatkan koperasi …

Watch Dragon ball super