Kabar Duka

Tokoh Muslimat NU Bawean Tutup Usia

DOA UNTUK PEJUANG: Wakil Bupati Gresik, Moh Qosim (tiga dari kiri) memimpin doa sebelum almarhum dikebumikan. | Foto: Dok BG

MNU Online | BAWEAN – Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Kabar duka datang dari PC Muslimat NU Bawean. Tokoh Muslimat NU yang juga pejuang pendidikan di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Hj Fatimah binti H Ismail tutup usia karena sakit di RSUD Ibnu Sina Bunder, Gresik, Minggu (12/2).

Samasa hidupnya, almarhumah yang lahir pada 12 oktober 1950 (66 tahun) aktif di dunia pendidikan sejak 1972. Di awal karirnya, dia menjabat kepala TK Umar Mas’ud sekaligus dipercaya menjadi kepala MTs Umma sejak 1994 hinga 2015.

(Baca: Mengintip Peringatan Maulid Nabi di Sangkapura, Bawean)

Tak hanya di dunia pendidikan, Hj Fatimah juga aktif di bidang sosial dan organisasi kemasyarakatan bersama Muslimat NU hingga dipercaya menjabat ketua PC Muslimat NU Bawean.

Hj Fatimah meninggalkan empat orang anak (tiga laki-laki dan satu perempuan) serta tujuh orang cucu. Sebelum meninggal, dia berpesan kepada putrinya, Himmatus Syarifah agar anak-anaknya selalu rukun serta ingat ibadah dan mengaji.

Selamat jalan penjuang pendidikan dan tokoh Muslimat NU Bawean!• bg/nur

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super