Pengembangan Kapasitas

Totalitas Muslimat NU Kota Malang Cegah dan Berantas Narkoba


BEKAL BERANTAS NARKOBA: PCMNU Kota Malang menggelar program pengembangan kapasitas kepada masyarakat di lingkungan Muslimat NU. | Foto: PCMNU Kota Malang

MNU Online | MALANG – Untuk kali kesekian, totalitas membantu pemerintah dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba ditunjukkan Muslimat NU di seluruh tingkatan, tak terkecuali Pimpinan Cabang Muslimat NU (PCMNU) Kota Malang.

Lewat kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat, PCMNU Kota Malang menggelar program pengembangan kapasitas kepada masyarakat di lingkungan Muslimat NU di Regent’s Park Hotel, Selasa (26/9).

Kegiatan yang diikuti puluhan peserta, terdiri dari pengurus PC dan PAC Muslimat NU serta Fatayat NU Kota Malang tersebut, merupakan tindaklanjut dari pembentukan Laskar Anti Narkoba yang dideklarasikan 7 Agustus 2016.

(Baca: Update Ilmu Koperasi, Muslimat NU Pamekasan Studi Banding ke Malang)

Sebulan kemudian setelah deklarasi, para laskar mendapat pembekalan dari BNN Kota Malang agar mempunyai pengetahuan atau ilmu dalam pencegahan serta pemberantasan narkoba.

“Akibat narkoba berjuta-juta tunas bangsa sudah menjadi korban. Maka Muslimat NU Kota Malang sangat peduli membantu pemerintah dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba,” papar Ketua PCMNU Kota Malang, Nyai Hj Mutammimah Hasyim.

Kuasai Materi


PERTAJAM MATERI: Laskar Anti Narkoba diharapkan menguasai cara dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba di wilayah masing-masing. | Foto: PCMNU Kota Malang

Sementara itu dua pemateri dihadirkan dalam acara tersebut. Selain Kepala BNN Kota Malang, Ir Bambang Sugiharto MSi yang mengulas kebijakan dan strategi penanganan permasalahan narkoba, peserta juga mendapat materi public speaking dari Ali Sukamto.

Target dari acara ini agar kader Laskar Anti Narkoba menguasai bagaimana membantu pemerintah dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba d wilayah masing-masing.

(Baca: Kenang Perjuangan Kiai Hasyim, Mata Khofifah Berkaca-kaca)

“Baik di tingkat RT, RW, kelurahan dan kecamatan, serta di lingkungan Muslimat NU baik ranting maupun Ancab. Harapannya Kota Malang bersih narkoba,” tambah Hj Mutammimah.

Acara diakhiri dengan kesepakatan antara PCMNU dengan BNN Kota Malang lewat rencana tindaklanjut di lima PAC pada Januari 2018.• nur

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super