Muslimat NU Peduli Korban Banjir

Turun ke Lokasi, PCMNU Kuningan Beri Semangat dan Bantuan


KUNJUNGI KORBAN BANJIR: PC Muslimat NU Kuningan berkunjung ke keluarga dengan lima anak yatim, empat di antaranya penyandang disabilitas ganda. | Foto: PCMNU Kuningan

MNU Online | KUNINGAN – Musibah banjir di Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mengundang keprihatinan semua pihak, tak terkecuali PC Muslimat NU Kuningan. Sebagai bentuk peduli sesama, Senin (23/1), pengurus PC turun ke lokasi sekaligus memberikan sejumlah bantuan.

“Muslimat NU ikut prihatin atas musibah bencana alam yg menimpa masyarakat di Cibingbin,” ujar Ketua PC Muslimat NU Kuningan, Dra Hj Tuti Rusilawati di sela menyerahkan bantuan di Desa Dukuhbadag.

“Kami merasa perlu datang mengunjungi lokasi sekaligus memberikan support dan dorongan semangat pada warga yang terkena musibah, sekaligus berusaha membenahi kembali dan berdoa mudah-mudahan tidak terjadi lagi banjir bandang.”

(Baca: Tembus Hujan Lebat, PCMNU Sidoarjo Serahkan Bantuan)

Secara khusus, pengurus PC juga mengunjungi sekaligus memberikan bantuan untuk keluarga korban banjir yang memiliki lima anak yatim, empat di antaranya penyandang disabilitas ganda.

Seperti diberitakan, banjir bandang yang terjadi Minggu (22/1) lalu, selain menerjang Desa Dukuhbadag juga tujuh desa lain di Kecamatan Cibingbin yakni Cipondok, Ciangir, Sukaharja, Citenjo, Dukuhbadag, Bantarpanjang serta Sindangjawa.

Salah satu yang memprihatinkan, rumah milik Saenah di RT 01/RW 05 Dusun 3 Desa Sindangjawa hanyut terbawa arus beserta isinya.• dedeh asih

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super