Ulang Tahun

Ultah ke-52, Khofifah Didoakan Ratusan Ribu Jamaah dan Kejutan di Bandara


DOA & KEJUTAN DARI PENGURUS PP: Pengurus Harian PP Muslimat NU merayakan Ultah ke-52 Ketum Hj Khofifah Indar Parawansa di Jakarta, Jumat (19/5) malam. | Foto: MNU Online

MNU Online | JAKARTA – Jumat, 19 Mei 2017, menjadi hari yang penuh doa dan kejutan bagi Ketua Umum PP Muslimat NU yang juga Menteri Sosial RI, Dra Nyai Hj Khofifah Indar Parawansa MSi.

Ya, kemarin, Khofifah genap berusia 52 tahun. Lantaran saking sibuknya menjalankan tugas negara dan kemuslimatan, dia tak sempat merayakan hari kelahirannya. Justru berbagai elemen bangsa yang mencintainya memberikan kejutan di sela aktivitas Khofifah yang super padat.

Kebetulan, Kamis (18/5) malam hingga Jumat dinihari Khofifah menghadiri acara Doa dan Dzikir Manaqib Syeikh Abdul Qodir Jailani bersama ratusan ribu jamaah di Ponpes Al Qodiri, Jember.

(Baca: Jaga Ketenangan Bangsa, Khofifah Shalawat Bersama Ratusan Ribu Jamaah)

Mendadak, dari atas panggung, pengasuh Ponpes Al Qodiri KH Muzakki Syah yang sedang memimpin jamaah bermunajat mendapat secarik kertas dari putranya, KH Fadil Muzakki Syah atau akrab disapa Lora Fadil.

Setelah dibuka ternyata berisi pemberitahuan kalau Khofifah tengah ber-ulang tahun (Ultah). Secara khusus, Kiai Muzakki lantas mengajak ratusan ribu jamaah untuk mendoakan kesehatan dan keselamatan Khofifah.

“Bu Nyai (Khofifah) ini selalu ada di jalan. Kita doakan keselamatannya, kesehatannya dan istiqomah dalam menjalankan tugas-tugas negara,” katanya.

Sekitar pukul 01.30 WIB, setelah sebelumnya ziarah ke makam KH Abdul Muchith Muzadi di Jalan Kalimatan Jember, Khofifah melanjutkan perjalanan ke Jakarta via Surabaya.

Tapi doa dan kejutan tak berhenti di situ. Tiba di Bandara Internasional Juanda pukul 08.30 — sempat singgah di Pasuruan untuk shalat subuh — Khofifah yang baru turun dari mobil disambut petugas bandara dengan kue tart yang dihiasi lilin berbentuk angka 52.

(Baca: Seragamkan Batik Muslimat NU, PPMNU Gandeng PT Batik Danar Hadi)

“Waduh, ada apa ini?” tanyanya melihat petugas membawa dua kue tart dan ucapan selamat Ultah. Sejuruh kemudian Khofifah baru menyadari kalau hari itu dia tengah Ultah. “Terima kasih, terima kasih, ini benar-benar surprise,” katanya.

Aksi petugas bandara ini sempat menyita perhatian calon penumpang. Mereka kemudian mendekat, bersalaman dan memberikan ucapan selamat untuk Khofifah.

Khofifah Terharu


DOA & KEJUTAN DI BANDARA: Ketum Hj Khofifah IP mendapat kejutan ucapan Ultah di Bandara Internasional Juanda, Jumat (19/5) pagi. | Foto: MNU Online

Setiba di Jakarta, Khofifah juga mendapat kejutan Ultah dari pegawai Kementerian Sosial. Malam harinya giliran pengurus PP Muslimat NU memberi kejutan serupa. Atas semua perhatian ini, Khofifah sampai terharu dan tak banyak kata-kata.

Sebagai wujud syukur, bersama pengurus PP Muslimat NU, dia lantas mengajak mendoakan para pendiri dan pengurus Muslimat NU yang lebih dulu menghadap Allah Swt.

Sekretaris I PP Muslimat NU, dr Hj Wan Nedra Komarddin SpA yang turut hadir dalam acara menuturkan, “Semoga dengan bertambahnya usia beliau, bertambah pula kenikmatan persiapan masa depan,” katanya.

“Semoga pula kesuksesan yang diperoleh beliau selama ini menjadi role model perempuan Indonesia untuk tetap semangat dalam pengabdian.”

(Baca: Berjuang di Muslimat NU Terasa Ringan Berkat Ridha Keluarga, Terutama Suami)

Tak hanya di PP Muslimat NU, ucapan selamat juga mengalir deras di Grup WhatsApp PW Muslimat NU yang beranggotakan seluruh ketua, sekretaris dan sejumlah pengurus PW Muslimat NU se-Indonesia. Begitu pula di grup Muslimat NU lainnya.

Selamat ulang tahun ke-52 Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar Parawansa MSi! Semoga panjang umur dan sukses selalu!• nur

Baca juga

SEMPAT MERINDING: Nyai Nurhayati memberikan sambutan saat halal bi halal PP Muslimat NU di TMPNU Kalibata, Jaksel, Minggu (8/7). | Foto: MNU Online

Nyai Nurhayati: Sebelum Coblosan, Warga Muslimat NU Sempat Merinding

MNU Online | JAKARTA – Begitu cintanya warga Muslimat NU kepada Ketua Umumnya, Dra Nyai …

Watch Dragon ball super