Umi Azizah Kembali Pimpin Muslimat NU Tegal

MNU Online | TEGAL – Setelah terpilih selama satu periode masa khidmat 2005-2010, akhirnya   Dra. Hj. Umi Azizah Kembali Pimpin Muslimat NU Kabupaten Tegal  masa khidmat 2010-2015 dalam kegiatan Konferensi Cabang VIII di Gedung PCNU Kabupaten Tegal, belum lama ini.

Umi Azizah terpilih kembali setelah Pimpinan Wilayah Muslimat NU  Jawa Tangah Prof . Dr.Hj.  Ismawati, M. Ag. Sebagai Ketua Sidang dan  Zuhar Ma’fud, M.Si selaku sekretaris sidang menetapkannya menjadi ketua.

Terpilinya Umi Azizah hanya satu kali putaran setelah berhasil mengantongi  251  suara mengalahkan rivalnya Azimatun 14 suara, Cholidah 30 Suara, dan Masruroh yang hanya berhasil mengantongi 3 suara. Dengan total suara yang direbutkan 298 suara . melihat hal itu dalam peraturan tata tertib pemilihan ketua bakal calon yang hanya berhak maju dalam tahap pemilihan ketua yang berhasil didukung 75 suara.

Melihat tata tertib tersebut pimpinan Wilayah Muslimat NU Jawa Tengah akhirnya memberikan pandangan calon yang didukung suara terbanyak langsung ditetapkan sebagai ketua. Pandangan PW Muslimat NU tersebut akhirnya di setujui oleh peserta konferensi. Dengan persetujuan tersebut suara terbanyak dalam tahap pemilihan hanya umi Azizah sehingga langsung ditetapkan menjadi ketua Cabang Muslimat NU Kabupaten Tegal .

Ketua Panitia Hj. Masruroh kepada NU Online mengatakan,peserta konferensi Cabang merupakan perwakilan Pengurus Ranting se Kabupaten Tegal mestinya sejumlah 286 dan pengurus anak Cabang sejumlah 19 jika ditotal ada 305, tetapi ada 7 ranting yang tidak mengirimkan utusan. “Jadi peserta penuh dari ranting dan anak cabang yang hadir ada 298 peserta,“ katanya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Tegal H. Agus Riyanto,S.Sos,MM melalui Wakil Buapti Tegal H. Hery Sulistyawan, SH, .M.Hum, dalam sambutanya mengatakan forum konferensi dijadikan wahana evaluasi program 5 tahun yang diharapkan mampu memberikan pandangan dan solusi selama 5 tahun. “Dalam perencanaan program kedepan harus bisa bersinergi dan berkesinambungan,” harap Hery sulistiyawan yang juga mantan Sekda Kabupaten Tegal.

Ditanya soal  pragram ke depan Umi Azizah menjawab secara garis besarnya  akan menekankan meningkatkan kualitas perempuan dan pemberdayaan ekonomi. Selain itu  tetap tidak akan meninggalkan garapan Muslimat yaitu Bidang pendidikan,  organisasi, sosial, ekonomi, tenaga kerja, fokusnya ekonomi organisasi, penguatan ekonomi anggota dan lembaga .

“Sayapun berharap kehadiran muslimat memberikan kontribuasi nyata terhadap kehidupan perempuan Indonesia, sehingga bisa menjadi wanita yang hasanah di dunia dan hasanah diakhirat, selanjutnya juga muslimat bisa  mewujudkan peran  perermpuan yang taat beragama, bermoral dan mewujudkan perempuan mandiri,” jawabnya penuh hidmat.

Kegiatan tersebut ditutup Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang NU Kabupaten Tegal KH. Ahmad Rifaa’i Mubarok, S.Ag. konferensi tersebut juga dimeriahkan bazar, terlihat ikut ambil bagian SMK NU 01 Slawi, PAC.Muslimat NU dan PC. Fatayat NU.

Turut hadir Wakil Bupati Kabuten Tegal   H. Hery Sulistyawan, SH, .M.Hum, jajaran pengurus cabang NU Kabupaten Tegal terlihat Rois Syuriah KH. Chambali Utsman, Ketua Tanfidziyah KH. Ahmad Rifa’i, dan sejumlah ketua Badan Otonom . ♦ nuo/mil

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super