Silaturahim Antar-Cabang

Update Ilmu Koperasi, Muslimat NU Pamekasan Studi Banding ke Malang


STUDI BANDING: PC Muslimat NU Pamekasan melakukan studi banding ke PC Muslimat NU Kota Malang untuk update pengelolaan Primkopan. | Foto: PCMNU Pamekasan

MNU Online | PAMEKASAN – Di level Jawa Timur, PC Muslimat NU Kota Malang dan Kabupaten Pamekasan masuk nominasi lima besar untuk prestasi Primer Koperasi An Nisa’ (Primkopan). Sementara menurut Puskop, kedua PC ini secara berurutan di peringkat pertama dan kedua.

Atas dasar itu, dalam rangkaian Harlah ke-71 Muslimat NU, akhir pekan lalu Muslimat NU Pamekasan melakukan studi banding ke PC Muslimat NU Kota Malang untuk update ilmu koperasi, sekaligus dirangkai dengan silaturahim dan ziarah . Kehadiran rombongan disambut langsung oleh Ketua PC Muslimat NU Kota Malang, Nyai Hj Mutammimah Hasyim Muzadi.

(Baca: Nasionalisme Muslimat NU Getarkan Gedung Islamic Center Pamekasan)

“Studi banding ini sesuatu yang beda yang bisa dicontoh yaitu program Tinsa (Trading Berbasis IT dan Syariah) yang punya nilai lebih dari Primkopan Pamekasan,” tutur Ketua PC Muslimat NU Pamekasan, Ny Hj Mafrudah S.PdI.

Sebelum studi banding, terlebih dahulu pengurus Muslimat NU Pamekasan melakukan ziarah ke sejumlah tempat di antaranya maqbaroh Syaikhona Kholil Bangkalan, Sunan Ampel Surabaya serta Syekh Sayyid Bafaqih Batu Putih.


POSE BERSAMA: Pengurus PC Muslimat NU Pamekasan dan PC Muslimat NU Kota Malang pose bersama usai studi banding. | Foto: PCMNU Pamekasan

Selain studi banding, sejumlah kegiatan terkait ekonomi dan koperasi juga digelar Muslimat NU Pamekasan dalam rangkaian Harlah ke-71. Di antaranya mengadakan diklat terpadu tentang manajemen usaha dan akuntansi syariah yang diikuti 46 orang terdiri dari para ketua, sekretaris, bedahara PAC.

(Baca: Muslimat NU Pamekasan Rutin Pengajian hingga Berbagi dengan Dhuafa)

Jumlah itu ditambah empat orang pengurus primer koperasi, dua pengawas, dua pengelola, delapan pengurus PC, dan tujuh pengurus PAC. “Sedangkan narasumber dari Puskop An Nisa’ Jatim dan dosen akuntansi STAIN Pamekasan,” terang Mafrudah.• nur

Baca juga

Beri Penguatan, Muslimat NU Sulsel Sambangi Pengungsi Rohingya di Makassar

MNU Online | MAKASSAR – Di tengah sorotan dunia tertuju ke Myanmar terkait tragedi kemanusiaan …

Watch Dragon ball super