Usai Dilantik, Muslimat NU Sumenep Beri Modal MBT Annisa Rp 100 Juta

muslimat-nu-beri-bantuan

BANTUAN AWAL: Peresmian kantor dan Toko BMT Annisa’ serta penyerahan bantuan Rp 100 juta sebagai modal awal. | Foto: MNU Online

MNU Online | SUMENEP – Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) mempunyai perananan dan tanggung jawab yang besar, karena Muslimat NU merupakan wadah kegiatan perempuan yang turut menentukan didalam laju keberhasilan pembangunan, baik, fisik, material maupun pembangunan mental spiritual.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Sumenep, Drs.KH. A.Busyro Kharim, MSi melalui Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Sumenep, Drs.Ach. Fauzi, MM   dalam acara pelantikan Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Sumenep  Periode 2010-2015 di Gedung Ki Hajar Dewantara.

“Karena itu, dengan dilantiknya pengurus yang baru dapat memantapkan kiprah dan peranan Muslimat NU dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan mental spiritual sekaligus pemberdayaan perempuan yang dilandasi nilai-nilai agama,” ujarnya.

Sementara Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Sumenep, Nyai Hj. Aqidah Usmuni  mengungkapkan sebagai orang yang dipercaya dalam mengemban amanah untuk mengurus Muslimat NU dalam lima tahun kedepan, akan berupaya terus meningkatkan perjuangan Muslimat NU dalam mewujudkan pemberdayaan kaum perempuan yang memiliki nilai-nilai akhlak mulia (akhlakul karimah).

“Serta mewujudkan visi Muslimat NU yakni terwujudnya masyarakat sejahtera yang dijiwai ajaran Islam Ahlusunnah wal Jamaah dalam NKRI yang berkemakmuran dan berkeadilan yang di ridhoi Allah SWT,” ujarnya.

Sementara kegiatan Pelantikan  PC Muslimat NU Kabupaten Sumenep juga sekaligus dilakukan peresmian Kantor dan Toko BMT Annisa’ dan penyerahan bantuan Rp. 100 juta sebagai modal awal. Yang diharapkan melalui modal awal itu dapat mengembangkan usahanya dan kegiatan ekonomi Syari’ah dengan simpan pinjam tanpa bunga.

Kesuksesan BMT di Gapura memang layak untuk dijadikan inspirasi bagi perkembangan usaha Syari’ah, yang melaksanakan simpan pinjam tanpa bunga, dan memiliki unit usaha yang sangat berkembang.

“Banyangkan, dengan hanya modal awal ratusan dalam beberapa tahun saat ini sudah memiliki miliaran rupiah,” ujar Pengasuh Ponpes Aqidah Usmuni Terate ini antusias.

Karena itu pihaknya memiliki inisiatif  untuk mempercayakan modal usaha kepada BMT Annisa’ sebesar Rp. 100 juta yang  diharapkan menjadi berkembang dengan berbagai usaha yang dilaksanakan.

Keberadaan BMT Annisa’ nantinya berkantor di depan Ponpes Aqidah Usmuni Terate.  Menurut Nyai yang sering melaksanakan kegiatan amal ini, mengakui keyakinan untuk mengembangkan MBT memang sudah bulat. ♦ ren/mil

 

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super