Usai Dilantik, Pengurus PCMNU Boalemo Diminta Sinergi Program dengan Pemkab

 PELANTIKAN: Pelantikan Pengurus PC Muslimat NU Boalemo periode 2016-2021 di Aula Kanwil Kemenag Kabupaten Boalemo, Gorontalo. | Foto: PWMNU Gorontalo

PENGURUS BARU: Pelantikan Pengurus PC Muslimat NU Boalemo periode 2016-2021 di Aula Kanwil Kemenag Kabupaten Boalemo, Gorontalo. | Foto: PWMNU Gorontalo

MNU Online | BOALEMO – Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Boalemo periode 2016-2021 dilantik. Pelantikan dilakukan Ketua PW Muslimat NU, Hj Mudrika Langke Kolopita di Aula Kanwil Kemenag Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, Jumat (11/11).

Turut hadir dalam acara pelantikan Kepala Kanwil Kemenag Gorontalo Dr H Rusman Langke MPdI, ketua dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Boalemo, Bupati Boalemo Drs H Rum Pagau, wakil bupati Boalemo, rais syuriah dan ketua tanfidziyah PCNU Boalemo, serta tokoh masyarakat dan agama.

(Baca: Layani Umat, Nomenklatur Muslimat NU Sejalan dengan Pemerintah)

Dalam sambutannya, Mudrika mengajak pengurus PC yang baru dilantik agar bisa membangun kerjasama dengan pemerintah setempat (Pemkab) dalam menyukseskan program kemasyarakatan dengan tetap memperhatikan nilai-budaya sesuai akidah ahlussunnah wal jamaah (Aswaja).

“Begitu pula dalam berorganisasi, dibutuhkan komitmen yang tinggi antarpengurus agar program yang direncanakan bisa berjalan sesuai harapan dan selalu mengharapkan ridha Allah Swt,” paparnya.

(Baca: Pelantikan PW Muslimat NU Lampung Dihadiri Banyak Pejabat Perempuan)

Mengingat ‘label’ Muslimat NU organisasi sosial kemasyarakatan, kata Mudrika, maka tugas pengurus dituntut selalu konsekuen dan konsisten dalam mengayomi harapan umat. “Tentu hal ini dilaksanakan sesuai dengan AD-ART Muslimat NU,” katanya.

Sementara Ketua PC Muslimat NU, Siti Rahmah SPdI mengucapan banyak terima kasih pada seluruh anak cabang yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin PC Muslimat NU Boalemo periode 2016-2021.

Selain itu, dia juga meminta dukungan dari stakeholder agar dapat membantu pengurus dalam menjalankan program. “Bantuan bisa moril maupun materiil,” katanya. • doly hanani

 

Baca juga

Muslimat NU Kota Kediri Sambut Antusias Pelatihan Kebencanaan

MNU Online | KEDIRI – 100 anggota Muslimat NU Kota Kediri mengikuti kegiatan Penyebaran Informasi …

Watch Dragon ball super