Wabup Pimpin Pertemuan Kader Kesehatan Muslimat NU Lima Daerah

MNU Online | MOJOKERTO -Wakil Bupati Mojokerto Hj Choirun Nisa menghadiri pertemuan kader kesehatan Muslimat NU Korda Surabaya yang berasal dari lima wilayah yakni Surabaya,Mojokerto, Jobang, Sidoarjo dan Gresik, 12 November lalu.

Dalam kegiatan yang digelar di Rumah Sakit Mawaddah Medika Ngoro, Kabupaten Mojokerto itu, wabup hadir bersama Kabag Kesra H Machfud Said yang hadir bersama isteri.

Di hadapan peserta yang hadir, Wabup menyoroti tentang penyebaran HIV/AIDS saat ini perlu diwaspadai dan diantisipasi sejak dini. Untuk itu Wabup menghimbau peran serta kader kesehatan  Muslimat NU untuk semakin meningkatkan peran dalam memerangi penyebaran HIV/AIDS di masyarakat. “Salah satu peran yang dapat dilakukan Muslimat NU dalam memerangi HIV/AIDS adalah dengan melakukan penyuluhan dengan sasaran utama para remaja,” ujar Wabup.

Wabup mengaku bangga bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan anggota Muslimat NU dari Korda Surabaya. “Kegiatan semacam ini bisa dijadikan ajang sharing soal kegiatan yang kita lakukan dimasing-masing daerah,” tambah wabup.

Acara ditutup dengan laporan kegiatan dari masing-masing cabang serta pelatihan pemadam kebakaran bagi kader kesehatan Muslimat NU agar bisa diterapkan untuk antisipasi awal di masing-masing unit kerja.♦ bhi/mil

Baca juga

WAKAF DAN HIBAH: Seminar tentang nadzir dan keterkaitannya dengan wakaf serta hibah. | Foto: PWMNU Semarang

Nadzir Tonggak Utama dalam Pengelolaan Wakaf dan Hibah

MNU Online | SEMARANG – PW Muslimat NU Jawa Tengah, dalam rangka Harlah ke-72 Muslimat …

Watch Dragon ball super