Home » WARTA »


Wapres Buka Kongres Muslimat Nahdlatul Ulama Ke-16

pembukaan-kongres

BANDAR LAMPUNG – Wakil Presiden Boediono membuka Kongres XVI Muslimat Nahdlatul Ulama di Bandar Lampung, Kamis (14/7). Pembukaan Kongres XVI ditandai dengan pemukulan beduk oleh Wapres.

Boediono mengatakan Kongres ke-16 Muslimat NU merupakan wahana untuk melakukan refleksi, evaluasi sekaligus proyeksi tentang langkah strategis apa saja yang akan dilakukan Muslimat NU untuk bangsa dan negara Indonesia, khususnya kaum perempuan.


“Di usianya yang makin matang, Muslimat NU setia senantiasa menyertai perjalanan bangsa dan negara ini, maka diharapkan Muslimat NU ke depan dapat terus meningkatkan perannya dan terus berjuang bagi kemajuan bangsa dan negara, terutama perempuan Indonesia,” ujarnya.

Wapres menambahkan, pemerintah sangat berharap Muslimat NU ikut membangun bangsa dan serta memajukan peran dan derajat perempuan indonesia. Ini sejalan dengan visi dan misi Muslimat NU untuk membentuk muslimah yang religius, salehah, sehat, mandiri dan profesional dalam pengabdiannya.

Menurut Boediono, dengan jumlah anggota mencapai 12 juta, Muslimat NU telah membuktikan mampu melaksanakan berbagai program kesejahteraan rakyat yang berdampak luas seperti kegiatan ekonomi, melalui pembinaan koperasi dan usaha mikro.

“Tak hanya itu, Muslimat NU juga berperan dalam bidang pendidikan melalui pembinaan keterampilan di balai-balai latihan kerja dan pendidikan dasar di pusat-pusat kegiatan belajar PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan taman Al-Qur’an yang kini telah menjangkau seluruh pelosok Tanah Air,” katanya.

Hadir dalam acara itu Menteri Agama Suryadharma Ali, Menteri Pendidikan Muhammad Nuh, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Menteri Kehutanan Zukifli Hassan, Ketua MK Mahfud MD dan Ketua PBNU KH Said Agil Siradj.mil

 

Baca juga

BERPULANG: Nyai Hj Aisyah Hamid Baidlowi binti KH Abdul Wahid Hasyim wafat) di Jakarta, Kamis (8/3). | Foto: NU Online

Nyai Aisyah Hamid Baidlowi, Mantan Ketum PP Muslimat NU Wafat

MNU Online | JAKARTA – Tepat di Hari Perempuan Internasional, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat …

Watch Dragon ball super