Dakwah Muslimat NU

Jaga Indonesia Tetap Damai, LD PBNU-Hidmat NU Gembleng Da’i-Da’iyah


INDONESIA DAMAI: Nyai Mahfudhoh mengajak da’i-da’iyah kader NU turut serta menjaga dan menciptakan kedamaian di Indonesia. | Foto: MNU Online

MNU Online | JAKARTA – Akhir-akhir ini kondisi bangsa membuat kita sedikit mengrenyitkan dahi: Pergaulan menjadi kacau, ketaatan kepada pemimpin berkurang, ketawadhuan kepada kiai dan ibu nyai menurun. Sebaliknya sikap saling curiga dan fitnah justru tumbuh subur, terutama di media sosial.

Maka, ini adalah tugas kita bersama, terutama Nahdlatul Ulama (NU) dengan para da’i dan da’iyahnya untuk menenangkan kondisi bangsa agar Indonesia tetap aman dan damai. Terlebih di belahan dunia lain yang mayoritas penduduknya muslim — sebagian di Arika dan Timur Tengah — justru porak poranda akibat perang saudara.

(Baca: Buku ‘Revisi’ Allah Beredar Luas, Khofifah Minta Aparat Turun Tangan)

Untuk menjaga kedamaian, di awal bulan Ramadhan ini, Lembaga Dakwah (LD) PBNU bersama Himpunan Daiyah Muslimat NU (Hidmat NU) menggelar Pelatihan Da’i-Da’iyah Kader NU 2017 di lantai 8 Gedung PBNU, Jakarta Pusat, 29 Mei-1 Juni.

Pelatihan dibuka Rais Aam PBNU, KH Ma’ruf Amin, Senin (29/5). Dihadiri Ketua PP Hidmat NU, Nyai Hj Mahfudhoh Ali Ubaid dan diikuti ratusan da’i-da’iyah kader NU.


PELATIHAN: Pembukaan Pelatihan Da’i-Da’iyah Kader NU 2017 di lantai 8 Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Senin (29/5). | Foto: MNU Online

Nyai Mahfudhoh dalam sambutannya menyampaikan agar peserta da’i-da’iyah kader NU turut serta menjaga dan menciptakan kedamaian di Indonesia. “Kehadiran kita semua sangat diharapkan, karena keadaan negara kita sekarang agak memanas,” katanya.

Pengasuh Pondok Pesantren Putri Al Lathfiyah I Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang itu juga meminta para kader yang mendapat gemblengan agar meneruskannya ke masyarakat luas untuk bersama-sama menjaga kedamaian dan ketenangan bangsa dan negara.

(Baca: Tak Hanya Ilmu Agama, Santri Perlu Kuasai STEM)

“Negara tanpa NU dan neven-nevennya tidak akan makmur dan sejahtera,” tandasnya. “Karena itu, ini (menjaga dan menciptakan Indonesia yang damai) adalah tugas bapak-bapak dan ibu-ibu yang akan (mengikuti) pelatihan ini,” tambah putri muassis NU, KH Abdul Wahab Chasbullah tersebut.• riz

Baca juga

Khofifah: Jangan Biarkan Investasi Akhirat Tergerus Lewat Handphone

MNU Online | TANGSEL – Ketua Umum PP Muslimat NU, Dra Nyai Hj Khofifah Indar …

Watch Dragon ball super