Harlah ke-72 Muslimat NU

YPMNU Kudus Gelar Lomba Yel-yel dan Shalawatan

<br /> KREATIF: Guru-guru PAUD Muslimat NU Cabang Kudus tampil kreatif dengan karakter Ahlusunnah wal Jamaah. | Foto: MNU Online

KREATIF: Guru-guru PAUD Muslimat NU Cabang Kudus tampil kreatif dengan karakter Ahlusunnah wal Jamaah. | Foto: MNU Online

MNU Online | KUDUS – Memeriahkan Hari Lahir ke-72 Muslimat NU, Yayasan Pendidikan Muslimat NU (YPMNU) Kabupaten Kudus menggelar berbagai kegiatan dan lomba di Gedung Serbaguna Muslimat NU Kudus, Minggu (25/2).

Lomba-lomba tersebut di antaranya yel-yel IGTKM (Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Muslimat NU) dan festival nasyid/shalawat santri TPQ/RTQ se-Kabupaten Kudus.

(Baca: Muslimat NU Kudus Gelar Pengajian Rutin Dua Lapanan)

Sebelum dilaksanakan di tingkat kabupaten, lomba-lomba tersebut terlebih dulu diadakan di tingkat kecamatan sebagai seleksi awal. Selain lomba, YPMNU Kudus juga mengadakan jalan sehat peserta didik TK/RA/KB/TPA Muslimat NU se-Kabupaten Kudus.

Dalam sambutannya, Ketua IGTKM Kudus Hj Musabbichah SPd menyampaikan, beragam kegiatan ini selain untuk memperingati Harlah Muslimat NU juga bagian dari penguatan Aswaja di lingkungan PAUD Muslimat NU.

Lomba Yel-yel

<br /> SHALAWATAN: Salah satu penampilan peserta lomba nasyid/shalawat | Foto: MNU Online

SHALAWATAN: Salah satu penampilan peserta lomba nasyid/shalawat | Foto: MNU Online

Lomba yel-yel IGTKM diikuti guru-guru TK/RA di Kabupaten Kudus perwakilan tiap kecamatan. Peserta lomba berjumlah 8 grup yang masing-masing beranggotakan 10 guru TK/RA. Durasi maksimal yel-yel 5 menit.

Peserta lomba terlihat sangat kreatif menciptakan yel-yel dengan nuansa Aswaja. Pada saat lomba pun ibu-ibu guru tersebut semangat meneriakkan yel-yel yang di antaranya juga memodifikasi lagu Jaran Goyang yang populer saat ini.

(Baca: Potensi Terpendam Muslimat NU Kudus di Bidang Tarik Suara)

Lomba yel-yel ini dimenangkan oleh peserta dari Kecamatan Jati. Juara lomba yel-yel akan mengiringi jalan sehat peserta didik TK/RA/KB/TPA Muslimat NU se-Kabupaten Kudus pada 18 Maret 2018.

Sementara untuk festival nasyid/shalawat santri TPQ/RTQ sebetulnya adalah program dari PW Muslimat NU Jawa Tengah. Dengan demikian, lomba ini untuk menyeleksi peserta yang akan mewakili Kabupaten Kudus di tingkat provinisi pada 25 Maret 2018. Lomba ini dimenangkan oleh peserta dari Kecamatan Kaliwungu.• primi, hidayati, lia, farida

Baca juga

GEBYAR SHALAWAT: Muslimat NU Klaten memperingati Hari Santri Nasional dengan mengadakan kegiatan Gebyar Shalawat Lomba Hadrah, Minggu (7/10). | Foto: PCMNU Katen

Muslimat NU Klaten Gebyar Shalawat Bareng 20 Anak Cabang

MNU Online | KLATEN – Memperingati Hari Santri Nasional, PC Muslimat NU Kabupaten Klaten, Jawa …

Watch Dragon ball super